Berita

DARI MAHABBAH HINGGA MUTABA’AH, MUJAHADAH RUBU’USSANAH WAHIDIYAH PSW KAB. / KOTA PASURUAN

𝗣𝗮𝘀𝘂𝗿𝘂𝗮𝗻, Sabtu malam Minggu tanggal 16 Juli 2022 sekitar pukul setengah delapan malam, 300 orang lebih berkumpul mengikuti pelaksanaan Mujahadah Rubu’ussanah Wahidiyah PSW Kab. / Kota Pasuruan.
Kegiatan rutinan 3 bulan sekali dibawah tanggungjawab PSW tingkat Kabupaten/Kota kali ini bertempat di Dusun Kecicang Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Dalam pelaksanaannya, ini merupakan kali pertama Mujahadah Rubu’ussanah dilaksanakan di Dusun Kecicang, namun dengan semangat dan kesolidan berbagai pihak menjadikan acara ini berjalan dengan sukses tanpa ada halangan yang berarti. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat sekitar dikenalkan dengan Sholawat Wahidiyah.

Dalam sambutan atas nama PSW Wilayah Jawa Timur, Bapak K. Anas Mubarok menyampaikan bahwa dengan adanya Mujahadah Rubu’ussanah ini dapat menumbuhkan rasa mahabbah (cinta) kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, sehingga cinta itu akan menyebabkan kerinduan yang sangat mendalam pada yang dicintai, dan pada puncaknya kerinduan itu akan menjadikan mutaba’ah (mengikuti) yang dicintai.

Lebih lanjut, Habib Muhammad Abdul Adnan Al-Habsyi sebagai pengisi kuliah wahidiyah dalam acara ini membenarkan dan menjelaskan secara luas tentang kata sambutan dari PSW Wilayah ini. Beliau dengan tegas menyampaikan tentang pentingnya ada rasa cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan ini, Beliau juga menyampaikan tentang apa itu Sholawat Wahidiyah dan apa yang berhubungan dengannya.
Di akhir kuliah wahidiyah Beliau berpesan agar pengamal Sholawat Wahidiyah benar-benar mempunyai karakter sesuai dengan isi dari Sholawat Wahidiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *